A’a Ipung Gotong Royong Bantu Masyarakat Benahi Tanggul Jebol

0
Foto: Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Jepara Gotong Royong Bersama Warga

Kabupaten Jepara – Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Jepara Dapil 5, M. Saiful Abidin atau yang akrab disapa A’a Ipung ini melakukan gotong royong bersama masyarakat Desa Pecangaan Jepara, Jumat (22/01/2021).

Tepatnya di Desa Pecangaan Wetan RT 2 WR 5 Kec. Pecangaan, Kab. Jepara telah terjadi Tanggul jebol akibat curah hujan yang tinggi. Tanggul dengan panjang 15 meter dan kedalaman 9 meter ini terkikis sampi jebol karena hujan yang mengguyur Kota Jepara sejak beberapa hari lalu, sehingga terjadi banjir di beberapa daerah.

Foto: Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Jepara Gotong Royong Bersama Warga

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Aa Ipung langsung diberikan arahan oleh Ketua DPC Partai, Andang Wahyu Triyanto untuk segera merapat ke lokasi dan membantu masyarakat di sana. Bergeras cepat, sesampainya di lokasi, Aa Ipung bersama masyarakat serta perangkat desa terkait bergotong royong untuk mengatasi tanggul jebol itu.

“Sesuai instruksi Ketua DPC PDI Kab. Jepara, saya selaku pemangku Dapil 5 langsung meninjau lokasi Tanggul jebol untuk menindaklanjuti musibah tersebut agar ada penanganan secara serius dari pemerintah,“ ungkap Aa Ipung.

Fraksi PDI Perjuangan pemangku Dapil 5 telah berkomunikasi dengan pemerintah daerah melalui dinas terkait, yakni Dinas PUPR dan BPDB agar segera ada penanganan serius, supaya tidak terjadi musibah ini kembali.

Selain itu, PT Dasa Plast turut memberikan bantuan sebanyak 2.000 karung untuk penanganan darurat di Tanggul yang terkikis akibat banjir tersebut.

Koresponden : Agus Budianto

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kendal Selenggarakan Rapat Pleno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here