9 Anggota DPRD Banjarnegara Ikuti Bimtek DPP PDI Perjuangan

1
Foto: 9 Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Banjarnegara Mengikut Bimtek DPP PDI Perjuangan

Kabupaten Banjarnegara – Sebanyak 9 Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Banjarnegara, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) gelombang III. Bimtek juga diikuti Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan dari Kab/Kota maupun DPRD Provinsi seluruh Indonesia secara bertahap.

Bimtek berlangsung 19-22 Maret 2021 yang bertempat di Oasis Amir Hotel Jakarta. Acara ini dalam rangka pendalaman tugas Anggota Fraksi PDI Perjuangan baik DPRD Provinsi maupun DPRD Kab/Kota.

Foto: Bimtek Gelombang ketiga yang DPP PDI PDI Perjuangan

Bimtek yang diselengarakan oleh DPP PDI PDI Perjuangan, dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Banjarnegara yakni Ismawan Setya Handoko, (Ketua DPRD), Wachyu Hidayat (Ketua Fraksi), H. Didi Sunaryo (Wakil Ketua), Hj. Sri Haryati (Sekretaris) dan Anggota DPRD lainnya dr. Amalia Desiana, Marno, Hj. Diah Catur Sri Nurnaeni, M. Solakhudin F, dan Anwar.

Wachyu Hidayat, selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan Banjarnegara menggaris bawahi bahwa, bimtek ini sangat penting karena bertujuan untuk peningkatan pemahaman, kemampuan, keterampilan, sikap, dan semangat pengabdian Anggota DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah.

“Kita juga mendapatkan materi dari narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya, mulai dari penguatan dan pencegahan korupsi dari KPK, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Dirjen Otonomi Daerah, fungsi DPRD dengan narasumber Ketua DPR RI, Puan Maharani dan yang terakhir narasumber Doni Monardo dari BNPB,” ucap Wachyu Hidayat.

Wachyu Hidayat berharap, setelah mengikuti Bimtek ini, kedepan Anggota Fraksi PDI Perjuangan khususnya Kab. Banjarnegara, dapat mengupgrade dirinya dan menjadi elite politik diatas kaum birokrat.

Koresponden: Krisna

Baca Juga :   Berburu Malam Lailatul Qadar

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here