Tegak Lurus Untuk Heru – Gono

0
199
Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Herujito- Sugono menuju dengan mengendarai becak serta dikawal ratusan simpatisan (9/1/2018)

PILKADA KOTA TEGAL

Seluruh struktural partai Banteng Kota Tegal menyatakan tegak lurus atas keputusan DPP Partai yang merekomendasikan Herujito dan Sugono sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal.

Heru-Gono bersiap mendaftar ke KPUD Kota Tegal didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H Edi Suripno SH, MH beserta jajaran pengurus DPC.

Seratusan becak melaju beriringan dari kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tegal di Jalan dr.Setiabudi, Selasa, 9 Januari lalu. Siang itu, massa tukang becak dan PDI Perjuangan mengantar pasangan Herujito dan Sugono (Heru-Gono) ke kantor KPU Kota Tegal yang berjarak 3,5 km dari sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Tegal.

Heru-Gono yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam serta berpeci duduk di kendaraan becak paling depan. “PDI Perjuangan adalah partainya wong cilik, maka kami gunakan becak sebagai kendaraan ke KPU karena di Kota Tegal, pengayuh becak masih menjadi simbol wong cilik,” tegas Heru.

Dalam sambutannya saat melepas rombongan ke kantor KPU Kota Tegal, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal H Edi Suripno SH, MH menegaskan, DPP Partai telah menetapkan Heru-Gono sebagai pasangan bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota yang harus diusung oleh PDI Perjuangan Kota Tegal. Oleh karena itu, seluruh warga PDI Perjuangan diminta untuk siap memenangkan pasangan Heru-Gono dalam Pilwalkot.

PDI Perjuangan memperoleh 8 kursi di DPRD Kota Tegal dengan Perolehan suara di Pemilu Legislatif 2014 sebesar 27 %. Karena itu PDI Perjuangan Kota Tegal dapat mengusung Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota tanpa harus berkoalisi dengan partai politik lain.

Heru – Gono akan bersaing dengan pasangan Nursholeh-Wartono yang diusung Partai Golkar dan Partai Hanura. Kandidat pesaing lainnya adalah pasangan Dedy-Jumadi yang diusung Partai Demokrat dan PAN serta mengklaim mendapat dukungan dari PKS, PPP dan Gerindra.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Pemalang Gelar Rakor Pilkada 2020

Bergotong Royong Menangkankan Heru-Gono

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal H Edi Suripno SH MH selaku penerima mandat untuk posisi komandan tempur pemenangan pilwalkot berulangkali menjelaskan kepada jajaran pengurus, bahwa fakta yang dihadapi saat ini adalah PDI Perjuangan Kota Tegal telah memiliki pasangan calon yang wajib diamankan dan dimenangkan dalam kancah pertarungan politik di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Tegal 27 Juni 2018 mendatang.

“Kepada seluruh struktural partai, agar berpegang teguh kepada prinsip tegak lurus. Jadi nggak boleh ada pengurus partai yang ngopling, semuanya harus bahu membahu, gotong royong bergerak atas nama partai dan menangkan Heru-Gono,” kata Edi Suripno yang kerap dipanggil Uyip.

Dalam rapat konsolidasi yang dihadiri oleh struktural partai dari DPC sampai Ranting, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tegal dan pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal, Herujito- Sugono, Uyip juga mengatakan pentingnya komunikasi yang intensif antar sesama pengurus PDI Perjuangan di Kota Tegal untuk memetakan wilayah tugasnya masing-masing.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tegal yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Sutari SH, MH menegaskan kesiapannya memenangkan pasangan Heru-Gono. ” Kami akan menjalankan seluruh instruksi partai dan siap mengamankan serta memenangkan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal yang telah direkomendasikan oleh DPP Partai,” tegas Sutari.

Herujito- Sugono mendaftarkan diri di KPUD Kota Tegal (9/1/2018)

Hal senada disampaikan oleh anggota Fraksi lainnya, Eko Patrio Sumadi, yang mengatakan, apapun yang telah menjadi keputusan partai merupakan amanat partai yang harus dilaksanakan oleh seluruh kader partai tanpa kecuali.

Intruksi Tegak Lurus yang dikumandangkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal diikuti semua jajaran pengurus PDI Perjuangan Kota Tegal. Empat orang Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) se-wilayah Kota Tegal, Yaitu Triono – PAC Tegal Selatan, Muslikh – PAC Margadana, Cahyono Tan – PAC Tegal Timur dan Muji Raharjo – PAC Tegal Barat, secara bersama-sama menyatakan sepakat dengan pernyataan Ketua DPC untuk tegak lurus terhadap intruksi partai.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kota Magelang Perkuat Struktural Partai

Demikian halnya dengan pengurus di jajaran Ranting dan Anak Ranting, menyatakan tegak lurus dan siap memenangkan pasangan bakal calon Walikota dan Wakil walikota yang mendapat rekomendasi yaitu pasangan Herujito dan Sugono.

(RIYANTO, KORESPONDEN KOTA TEGAL)