Apel Siaga Menggugah Semangat PATRIOTIK BANTENG

0
186
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bantul Aryunadi

Di tengah hampir 70 ribu orang yang memerahkan Stadion Manahan, Solo, 11 Mei 2018 lalu, terselip 500 orang kader PDI Perjuangan asal Jogjakarta. Mereka adalah kader partai dari DPC PDI Perjuangan Kab. Bantul yang berpartisipasi dalam Apel Siaga yang diselenggarkan PDI Perjuangan Jawa Tengah. Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Bantul, Aryunadi menceritakan keikutsertaannya pada gelaran Apel Siaga berawal dari informasi yang didapat di media massa dan juga info dari lintas kader tentang akan diselenggarakannya Apel Siaga dengan Tema “Setia Megawati, Setia NKRI” tersebut.

Kemudian, ia menghubungi Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto dan meminta ijin untuk ikut acara itu. “Saat itu juga Mas Bambang Wuryanto bilang: silakan mas ketua ikut berpartisipasi, “ungkap Aryunadi kepada reporter Ferry.

Pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Bantul menindaklanjutinya dengan rapat koordinasi yang dihadiri Ketua, Sekretaris, Bendahara PAC, Perwakilan Sayap dan Satgas Partai. “Kita putuskan kesiapan menghadiri Apel Siaga di Stadion Manahan dengan mengerahkan massa Kader Partai DPC Bantul kurang lebih 500 orang,” papar Aryunadi. Mereka yang hadir di Solo terdiri dari Anggota Legislatif, Struktural DPC sampai Ranting, Satgas Partai dan Organisasi Sayap Partai,”ujar Aryunadi yang ditemui di kantornya.

Rombongan DPC Bantul berangkat ke stadion Manahan menggunakan mobil Pribadi, bus dan sekitar 70 sepeda motor. Aryunadi menegaskan keikutsertaan DPC Bantul dalam Apel Siaga didasari spirit juang yang sama berkenaan dengan keprihatinan terhadap kondisi bangsa dan negara saat ini. “Kami juga ingin membuktikan bahwa PDI Perjuangan dibawah kepemimpinan Ibu Megawati sangat solid dan ke depan masih menjadi kepercayaan masyarakat,” tegas Aryunadi. Menurutnya, Apel Siaga Jateng menjadi pelopor gelar aksi massa yang tertib. “Itu menunjukan kekuatan Partai kita itu benar-benar eksis. Saya meyakini itu akan memotivasi daerah lain di 33 Provinsi lainnya,”ujar Aryunadi.

Baca Juga :   SANTIAJI IBU MEGAWATI SOEKARNOPUTRI
Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Bantul, Aryunadi, saat mengabadikan lautan merah kader banteng Jawa Tengah.

Hadirnya puluhan ribu kader partai, menurut Aryunandi, menambah kepercayaan diri para kader, termasuk kader PDI Perjuangan Bantul. “Semua merah menyala. Itu membuat kita semakin percaya diri dan
tambah semangat serta menggugah semangat patriotik kader PDI Perjuangan,” tegas Aryunadi. DPC PDI Perjuangan Kab. Bantul mengapresiasi Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Mas Patjul beserta jajarannya dan seluruh DPC PDI Perjuangan se Jawa Tengah yang sukses menyelenggarakan Apel Siaga. “Kami DPC Kab. Bantul akan belajar dari sukses acara itu.” Menurut Aryunadi, Jawa Tengah menjadi pelopor, bisa dicontoh secara nasional ketika Partai Politik mengerahkan massa bisa tertib, simpatik, damai dan aman.

Ferry Eko Adi Prasetyo P.