Peringati Hari Ibu, PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Gelar Sarasehan dan Pendidikan Politik bagi Perempuan

0
387

TEGAL, DerapJuang.id – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal gelar Sarasehan dan Pendidikan Politik bagi Perempuan. Digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Senin (23/12).

Acara ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ibu ke 91 dengan mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Turut hadir wakil ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Ibu Hj. Nok Farkhatun sekaligus Ketua PC Bamusi Kabupaten Tegal, Pengurus DPC, Bamusi Kabupaten Tegal, dan Dinas Kesehatan serta sejumlah kader perempuan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal.

Pada kesempatan ini, Hj. Nok Farkhatun yang juga menjadi pembicara dalam acara tersebut, dengan metode dakwah menjelaskan pentingnya peran perempuan sebagai tiang negara.

“Perempuan adalah aset bangsa sekaligus penentu regenerasi muda bangsa kedepan”, tegas Hj. Nok Farkhatun dalam isi dakwahnya.

Hj. Nok Farkhatun juga menyampaikan representasi politik perempuan di parlemen masih di bawah 30% maka peran perempuan dalam partisipasi politik sangat penting. Dengan keberadaan mereka maka dapat meningkatkan kesejahteraan kelompok perempuan.

Sejarah sudah banyak membuktikan bahwa banyak perempuan yang telah mempimpin suatu kaum. Contoh yang tidak jauh dari kita adalah Presiden RI ke 5 Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri dan tidak lupa Ketua DPR RI sekarang Ibu Puan Maharani.

D Setiawan

Baca Juga :   Rapat Pembentukan BSPN DPC PDI Perjuangan Rembang