Blitar, 14-15 November 2019 DPC PDI Perjuangan Kota Semarang mengadakan pendidikan politik dan pembekalan kader dalam rangka Pilkada serentak tahun 2020.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 515 Kader terdiri dari Struktural Partai, Fraksi dan Sayap-Sayap Partai, mulai dari pimpinan DPC hingga anak ranting. Dalam rangka menambah semangat dan daya juang para kader untuk lebih solid dan loyal, berderap bersama hingga akar rumput untuk memastikan kemenangan PDI Perjuangan Kota Semarang di Pilwalkot 2020 menjadi agenda terdekat.

Di hadapan ratusan Kader, bertempat di pendopo Istana Gebang Blitar Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Mas Hendi selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang sekaligus Wali Kota Semarang mempertegas : “Bahwa kegiatan ini menjadi bukti para kader berderap dengan sangat solid dan loyal, ini menjadi modal penting bagi PDI Perjuangan untuk terus memenangkan hati rakyat dan juga tak kalah pentingnya untuk memastikan kemenangan PDI Perjuangan pada Pilwalkot mendatang.”

Mas Hendi juga menambahkan bahwa Kota Semarang saat ini mengalami pertumbuhan yang sangat progresif dan signifikan baik di bidang infrastruktur, sumber daya manusia hingga jaminan kesejahteraan dari bayi hingga lansia di Kota Semarang. Kegiatan pendidikan politik dan pembekalan ini sekaligus menjadi bukti bahwa para kader tidak melupakan sejarah, sejarah bangsa maupun sejarah kepartaian, menziarahi makam Bung Karno mempertegas makna bahwa marwah perjuangan terus melekat dalam raga dan jiwa, sebagai sumber energi untuk terus bergerak dalam memberikan manfaat untuk rakyat.

Agenda Ziarah ke makam Bung Karno ditutup dengan doa bersama, selanjutnya para Kader kembali menuju Kota Semarang, membawa semangat dan suntikan marwah yang berkali-kali lipat, yang akan memperkokoh perjuangan seluruh lapisan kader dari waktu ke waktu.

Baca Juga :   Korps Komunitas Juang Purbalingga Berikan Masker Untuk Pondok Pesantren

MERDEKA!!!

Penulis : Wisda Pradatoe
Video Editor : Tohirun