PDI Perjuangan Purworejo Segera Miliki Gedung DPC

0
410
Pengambilan sumpah janji jabatan oleh struktur kepengurusan baru DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo periode 2019-2024

Konferensi Cabang (Konfercab) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo telah terlaksana dengan lancar. Digelar secara serentak di Panti Marhaen, Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Kota Semarang, hari Minggu (14/7). 

Menurut penuturan Dion Agasi Setiabudi saat ditemui paska pelaksaan Konfercab, selaku Ketua DPC PDI Pejuangan Kabupaten Purworejo yang baru menggantikan posisi Luhur Pambudi Ketua DPC periode sebelumnya, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua peserta yang hadir. Ia berterima kasih karena Konfercab telah berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

“Konfercab Kabupaten Purworejo berjalan lancar 100% tanpa kendala apapun, yang artinya semua pihak baik pengurus lama maupun baru bisa menerima dgn baik,” tutur Dion.

Dion menambahkan bahwa DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo di bawah kepemimpinannya dengan kepengurusan yang baru, siap tegak lurus dengan instruksi partai. Purworejo akan setia memperjuangkan predikat Jawa Tengah sebagai Kandang Banteng.

Dalam struktur kepengurusan yang baru ini, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo telah memasukkan kader-kader terbaiknya. Perpaduan antara kader senior dan kader muda yang telah berpengalaman diharapkan semakin memperkokoh PDI Perjuangan di Purworejo. Kader muda berpengalaman tersebut diambil dari Komunitas Juang dan Sayap Partai yang sebelumnya telah melakukan serangkaian pembinaan khusus dan ditempa supaya siap menjalankan tugas kepartaian.

Dion menegaskan bahwa dalam kepemimpinannya 5 tahun kedepan PDI Perjuangan khususnya di Purworejo harus menjadi partai pelopor yang sehat secara jasmani dan rohani. Ia juga menargetkan PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo harus memiliki aset berupa tanah dan bangunan sebagai Kantor DPC.

“Kita sebagai partai pemenang paling tidak harus punya aset, saya targetkan menjadi prioritas utama kita harus punya tanah dan bangunan sebagai Kantor DPC. Satu periode ini harus terealisasi. Sehat rohani artinya kita harus tertib organisasi, transparan dan modern. Metode-metode lama harus kita upgrade mengikuti perkembangan zaman dan harus adaptif baik di bidang politik maupun sosial,” imbuhnya.

Baca Juga :   Peringati Sumpah Pemuda, PDI Perjuangan Sragen Gelar Pentas Seni dan Jalan Sehat

Apalagi menurut Dion, dengan terpilihnya kembali Bambang Patjul sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, maka akan semakin optimis dan semakin mengukuhkan Jawa Tengah sebagai Kandang Banteng. Terbukti dari evaluasi perolehan suara pada Pemilu 2019, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah mendapat predikat ‘Bintang Lima’, karena kenaikan suaranya tertinggi dari semua provinsi di Indonesia.

“Saya yakin Jateng akan semakin mapan dan kami siap tegak lurus terhadap instruksi partai, serta yang paling penting Ojo Pedot Oyot,” pungkas Dion.

Laporan: Akhmad Yahya – Purworejo