Konsolidasi Perkuat Otot Partai, Perkuat Kemenangan Spektakuler 2024

0
Foto: Kegiatan Rakor Penataan KomandanTe Bintang Tiga Bersama DPD Partai

Kota Semarang – DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah kembali menunjukkan komitmennya untuk mewujudkan hattrick Pemilu dan Menang Spektakuler pada kontestasi politik di tahun 2024. Bertempat di Panti Marhaen, DPD Partai merapatkan barisan KomandanTe Bintang Tiga untuk membahas progres penataan elektoral di wilayah tempur, Jumat (18/11/2022).

Bendahara DPD Partai, Agustina Wilujeng Pramestuti, S.S., M.M ketika menyampaikan laporan kegiatan mengatakan jika acara yang memiliki tajuk ‘Penataan KomandanTe Bintang Tiga’ ini adalah forum gathering pertama yang dilakukan bersama-sama.

Foto: Ketua DPD Partai, Ir. Bambang Wuryanto, M.B.A Memberikan Arahan untuk KomandanTe Bintang Tiga

“Untuk pertama kalinya KomandanTe Bintang Tiga melaksanakan gathering. Pada dasarnya setiap KomandanTe Bintang Tiga wajib mengikuti diklat supaya paham terkait dengan materi kepartaian dan KomandanTe Stelsel,” ungkapnya.

Di sisi lain, Agustina Wilujeng Pramestuti juga menyoroti terkait pergerakan Partai berlambang banteng moncong putih di Jawa Tengah yang saat ini menjadi sorotan publik. Hal itu dikatakan karena adanya pergerakan elektoral Partai yang menggunakan sistem KomandanTe Stelsel tersebut.

“Seluruh mata memandang PDI Perjuangan Jawa Tengah sebagai laboratorium elektoral. Kesuksesan kita menyebarkan ide KomandanTe Stelsel membuat Partai lain gugup dan kaget. Kita berada di depan, kita adalah Partai yang berbasis gotong royong,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Ir. Bambang Wuryanto, M.B.A dalam arahannya menegaskan jika KomandanTe Stelsel adalah strategi tempur yang menekankan pada barisan Partai, bukan individu. Setiap KomandanTe Bintang Tiga yang berada pada satu Daerah Pemilihan (Dapil) harus mampu untuk membangun komunikasi dan harmonisasi satu sama lain.

Foto: KomandanTe Bintang Tiga Memperhatikan Pemaparan Materi dan Arahan dari Ketua DPD Partai

“Hari ini diminta duduk per dapil supaya lebih dekat, akrab, dan saling mengenal. Satu dapil dulu saling melawan, hari ini dengan KomandanTe Stelsel kita berpikir harus jadi bersama-sama. KomandanTe Bintang Tiga didesain supaya jadi dan yang tidak jadi harus kita rawat. Supaya jadi, saling berkomunikasi seperti ini, kita pakai survei, data premiernya adalah data Pemilu 2019 ditambah dengan data agregat,” tuturnya.

Baca Juga :   Yunianto Dorong Pilkades Berjalan Demokratis dan Kondusif

“Jadi dikau berderap bersama, bukan perorangan. Pergerakanmu kita cek, kalau ada yang mesti dibantu, kita pasti bantu,” lanjutnya.

Perlu diketahui, KomandanTe Bintang Tiga sendiri merupakan seorang Caleg yang disiapkan oleh Partai untuk bertempur di tingkat provinsi. Mereka nantinya akan bergerak di wilayah tempur masing-masing yang sudah dibagi oleh Partai sehingga diharapkan perolehan suara Partai dapat optimal.

Terakhir, Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Bambang Patjul menjelaskan bahwa terdapat strategi khusus bagi KomandanTe Bintang Tiga ketika melaksanakan pergerakan di lapangan. Strategi tersebut dibagi ke dalam strategi individu dan strategi barisan dalam pertempuran.

“Bergerak dalam individu adalah senyum, sapa, dan salam. Ketika bergerak dalam barisan adalah seragam, serentak, dan sungguh-sungguh. Pergerakan Menang Spektakuler harus by data, tidak boleh hanya siap saja, harus tau roadmap di dapil. Above the line, ciptakan suasana, kemudian below the line, menciptakan kegiatan nyata di lapangan,” tandasnya.

Koresponden : Tim Editor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here