Junaedi Komandan Penjaga Kandang Banteng Kabupaten Pemalang

0
583
Dr. H. Junaedi, SH, MM., HM. Agus Sukoco, SE, MM., dan Drs. H. Martono. Selaku Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang terpilih periode 2019-2024.

Gelaran Konferensi Cabang (KONFERCAB) Serentak telah sukses dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah pada Minggu (14/7). Agenda lima tahunan tersebut telah berhasil menelurkan struktur kepengurusan yang baru di tingkat DPC sejumlah 35 Kabupaten/ Kota se Jawa Tengah. Acara yang digelar di Panti Marhaen, Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah tersebut dibuat menjadi sistem gelombang. Gelombang pertama diikuti oleh 11 Kabupaten/ Kota, gelombang kedua diikuti oleh 11 Kabupaten/ Kota, dan gelombang ketiga diikuti oleh 13 Kabupaten/ Kota. Pada kesempatan tersebut, Kabupaten Pemalang mendapat jadwal di gelombang pertama yaitu pukul 09.00 sampai dengan pukul 14.00.

Pelaksanaan Konfercab PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang  menempati ruang Pancasila 2. Dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (KSB) utusan dari 14 Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Pemalang. Bertindak sebagai pimpinan sidang adalah Prof. Hendrawan Supratikno mewakili DPP Partai dengan agenda pembacaan surat rekomendasi dari DPP Partai. Surat rekomendasi tersebut berisi usulan nama-nama Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPC periode 2019-2024 yang ditandatangani langsung oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua Umum Hj. Megawati Sukarnoputri.

Dalam surat rekomendasi tersebut, DPP Partai mengusulkan Dr. H. Junaedi, SH, MM. sebagai Ketua, HM. Agus Sukoco, SE, MM. sebagai Sekretaris, dan Drs. H. Martono sebagai Bendahara. Mandat yang diterima Junaedi tersebut langsung di sepakati oleh seluruh peserta konferensi yang hadir. Acara dilanjutkan dengan penyusunan Wakil Ketua Bidang beserta keseluruhan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang disambung dengan pengambilan sumpah janji jabatan untuk seluruh struktur kepengurusan DPC baru periode 2019-2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang terpilih, Junaedi bertekad dalam kepemimpinannya selama lima tahun mendatang akan lebih intens menjalin silaturahmi ke masing-masing Ranting. Dirinya menilai bahwa dengan merangkul semua Ranting maka akan menciptakan suasana yang lebih hangat dan kondusif.

Baca Juga :   Elemen PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Lawan Covid-19

“Kita selaku kepengurusan yang baru akan melakukan konsolidasi yang lebih intens ke Ranting. Membuat suasana yang lebih hangat dan kondusif dengan merangkul semua Ranting,” tutur Junaedi saat ditemui di sela-sela Konfercab berlangsung.

Junaedi juga berpesan kepada segenap kepengurusan yang baru bahwa kunci untuk mempertahankan predikat Kandang Banteng di Jawa Tengah khsusnya di Kabupaten Pemalang adalah dengan meningkatkan kesolidan dan semangat gotong-royong diantara semua kader.

Sebelumnya, Konfercab dibuka secara resmi oleh Ketua DPP Partai Bidang Perekonomian Prof. Hendrawan Supratikno di Aula DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah yang diikuti oleh kelompok gelombang pertama. Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengan Bambang Wuryanto atau yang akrab dikenal Bambang Patjul. Serta peninjau dari DPP PDI Perjuangan ada Utut Adianto dan Bambang DH.

Saiful Munir – (dari Laporan Wawan Pemalang)