Delapan Anggota DPRD Jepara dari PDI Perjuangan Dilantik

0
652

JEPARA, DerapJuang – Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Jepara terpilih hasil Pileg 2019 dilantik. Pengambilan sumpah janji jabatan anggota DPRD Kabupaten Jepara masa jabatan 2019-2024 tersebut dilakukan pada rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Jepara, Selasa (13/8).

Dari 50 kursi dewan pada periode ini, kursi terbanyak ditempati oleh PPP dengan jumlah 10 kursi. Sedangkan PDI Perjuangan duduki peringkat kedua dengan perolehan sebanyak 8 kursi. Disusul Nasdem 7 kursi, PKB 6 kursi, Gerindra 5 kursi, Golkar 4 kursi, PAN 2 kursi, Partai Berkarya 1 kursi, dan Hanura 1 kursi.

Dengan jumlah 8 kursi, Fraksi PDI Perjuangan tidak hanya diduduki oleh legislator petahana, seperti H. Junarso, Sutrisno, Yuni Sulistyo, dan Edy Ariyanto. Namun juga terdapat wajah-wajah baru seperti Hengky Sandi Atmojo, Saiful M Abidin, dan Ferdinal Sasono. Formasi bertambah lengkap dengan adanya 1 legislator perempuan yaitu Hesti Nugroho.

Terkait dengan perolehan kursi PDI Perjuangan pada periode ini yang kalah dengan PPP, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Jepara, Edi Ariyanto saat ditemui Derap Juang menyampaikan harapannya dalam 5 tahun kedepan. Ia yakin dengan adanya kepengurusan DPC baru yang bersinergi dengan DPRD Fraksi PDI Perjuangan akan bisa menambah perolehan kursi pada Pileg mendatang.

“Visi misi 5 tahun mendatang dengan susunan spirit baru pengurus DPC maupun anggota DPRD baru, saya yakin akan membawa PDI Perjuangan Kabupaten Jepara merebut kembali dan menambah kursi paling banyak seperti sebelumnya,” tutur Edi.

Ia juga menegaskan meskipun PDI Perjuangan periode ini tidak merebut kursi terbanyak, tidak akan menyurutkan perjuangannya dalam membela masyarakat kecil.

“Untuk itu, kita tetap malayani dan mengayomi wong cilik,” imbuhnya.

Turut hadir pada pelantikan, perwakilan Gubernur Jawa Tengah, Plt Bupati Kabupaten Jepara, Dandim, Kapolres Jepara , OPD Setda Jepara, Ketua dan Anggota KPU Jepara, Ketua dan Anggota Bawaslu, serta para keluarga pendamping.

Baca Juga :   Komunitas Juang Kabupaten Batang Lakukan Bakti Sosial
Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara, Andang Wahyu Triyanto beserta jajaran struktural DPC, dan seluruh anggota DPRD terpilih berserta pendamping lakukan doa bersama sesaat sebelum mengikuti pelantikan, di Kantor DPC, Selasa (13/8). Foto:DerapJuang/Faozan

Sebelumnya, sesaat sebelum rapat paripurna dan pengambilan sumpah janji jabatan dilakukan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jepara melaksakankan doa bersama. Hadir pada kesempatan itu Ketua DPC, Andang Wahyu Triyanto beserta jajaran struktural DPC, dan seluruh anggota DPRD terpilih berserta pendamping.

“Saya ucapkan selamat, semoga selalu amanah, dan diberi kesehatan dalam mewakili masyarakat 5 tahun ke depan, serta bisa membawa perbaikan untuk Kabupaten Jepara,” pesan Andang dalam sambutannya.

Laporan: Faozan – Kab. Jepara