Dampak Kekeringan Musim Kemarau, PDI Perjuangan Boyolali Kirim Bantuan Air Bersih

0
486

BOYOLALI, DerapJuang – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Boyolali turut merespon krisis air bersih yang terjadi di beberapa titik di Kabupaten Boyolali akibat kemarau panjang tahun 2019 dengan mengirimkan 6 armada tangki air bersih ke Desa Senden, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Sabtu (7/9/2019).

Aksi yang dilakukan dengan menggandeng Komunitas Juang Kabupaten Boyolali tersebut semula dijadwalkan pada hari Minggu, 8 September 2019, namun harus diajukan sehari lebih awal akibat dari mendesaknya kebutuhan air bersih oleh warga.

Kader Komunitas Juang Kabupaten Boyolali turut serta dalam baksos menyalurkan air bersih kepada masyarakat. (Foto: Koresponden-DJ)

Wilayah yang menjadi fokus distribusi air bersih yaitu Dukuh Muntuk, Brajan, dan Nggunungsari. Tiga dukuh tersebut menjadi titik paling parah terkena dampak kekeringan musim kemarau.

Lokasi yang berada di Lereng Gunung Merbabu tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi relawan. Sebanyak 6 armada tangki air bersih kapasitas masing-masing 6500 liter yang semula diterjunkan langsung menuju lokasi, terpaksa harus dipindahkan ke tandon air dan diangkut menggunakan pick up L 300.

Sebanyak 6 armada tangki air bersih kapasitas masing-masing 6500 liter harus dipindahkan ke tandon air dan diangkut pickup menuju lokasi (Foto: Koresponden-DJ)

“Musim kemarau tahun ini sangat panjang, beberapa wilayah di Kabupaten Boyolali terkena dampak kekeringan. Air Bersih saat ini dianggap sangat berharga khususnya di Desa Senden Kec. Boyolali. DPC PDI Perjuangan Kab. Boyolali berusaha semaksimal mungkin untuk sedikit membantu masyarakat yg membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari,” tutur Bagiyo Soewarno, selaku koordinator.

Bagiyo juga berharap dengan adanya bantuan air bersih ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat.

“DPC PDI Perjuangan Kab. Boyolali berharap semoga sedikit bantuan air bersih yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Snk – Dari Laporan: Koresponden Boyolali

Baca Juga :   Peringati Hari Lahir Pancasila, Novia Bagikan Sembako