Kota Salatiga Jadi Tuan Rumah Rakornas Primkopti

0

Kota Salatiga – Salatiga menjadi tuan rumah Rakornas Primkopti. Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Bung Karno, Kantor DPRD Kota Salatiga, diselenggarakan Wellcome Dinner penyambutan bagi para peserta Rakornas Primkopti, Rabu (1/6/2022).

Ketua DPRD Kota Salatiga, Dance Ishak Palit, bersama Pejabat Wali Kota Salatiga, serta Forkopimda menyambut para peserta Rakornas yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, ketua umum Gakoptindo, pengurus Puskopti Selindo, serta para ketua Primkopti se-Jawa Tengah.

Bung Danec, saat menghadiri acara Rakornas Primkopti

Dalam sambutannya, Bung Dance berharap, Rakornas yang berlangsung nantinya akan menghasilkan rekomendasi yang positif untuk kesejahteraan para pengrajin tahu tempe. Bung Dance menambahkan, kebutuhan kedelai saat ini mencapai 3 juta ton. Dimana, kebutuhan pengrajin tahu tempe di Indonesia hanya 300 ton, yang artinya 90% nya di impor dari luar negeri.

“Kami berharap, pertemuan ini bisa mendapatkan solusi, baik secara organisasi, maupun dalam masalah-masalah teknis yang berhubungan dengan perkedelaian di Indonesia,” terang Bung Dance, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga.

Pada kesempatan itu, juga dibacakan teks Pancasila oleh Penjabat Wali Kota Salatiga, serta ditirukan oleh tamu yang hadir. Sebab, kegiatan tersebut bertepatan dengan hari lahir Pancasila.

Koresponden : Bagas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here