Slamet: Hearing Public Akan Terus Kita Galakkan

0
Foto: Sosialisasi hearing public bersama perwakilan karyawan di Kab. Demak

Kabupaten Demak – Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet memimpin jalannya hearing public bersama perwakilan teman-teman DPC FSP KEP KSPI Kab. Demak, yang bertempat di Ruang Paripurna DPRD Demak.

Rabu (19/01/2022), kegiatan ini sebagai fokus di dalam membahas utuh bagaimana pendidikan, pelatihan kesehatan, dan keselamatan kerja dapat dijalankan maksimal di tiap pabrik-pabrik di Kab. Demak.

Foto: Peserta hearing public

Pada kesempatan itu dikatakan oleh Ketua DPRD yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Demak, bahwa melalui kesempatan ini, dirinya akan menghimpun apapun itu penjabaran pemikiran dari peserta, untuk selanjutnya dijadikan bahan pertimbangan berbicara dengan jajaran Eksekutif.

“Memang ini yang harus kita pahami bersama, di mana kita juga selain melihat besaran PAD yang diterima. Namun kita juga harus melihat dan merasakan langsung, bagaimana pola kerja hingga hal-hal teknis yang dialami oleh seluruh pekerja; khususnya di pabrik-pabrik di wilayah Kab. Demak,” ungkap Slamet.

Ditambahkan olehnya, ketika merujuk pada data BPJS, menunjukkan angka kecelakaan kerja pada tiap tahunnya meningkat. Di mana pada tahun 2019, kasus kecelakaan kerja mencapai 130.923 kasus, meningkat pada tahun 2020 sebanyak 177.000 kasus.

“Angka tersebut yang ditunjukan dari BPJS menunjukkan, bahwa tempat kerja yang tidak aman masih menghantui para pekerja, khususnya di Kab. Demak. Sehingga formulasi demi formulasi akan terus kita kerjakan dan diskusikan dengan lintas sektor,” tegas politisi senior PDI Perjuangan itu.

Diketahui, setidaknya terdapat lima puluh peserta mengikuti sosialisasi ini yang datang dari Lima PUK (Pimpinan Unit Kerja) di DPC FSP KEP – KSPI Kab Demak. Di antaranya adalah dari PUK PT Reckitt Benckiser, PUK PT Bahana Buana Box, PUK PT Tecpack Asia, PUK PT Arisa Mandiri, dan PUK PT Suryo Rengo Container.

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here